Apa kata nama domain Anda tentang Anda? Apakah itu berhasil meluncurkan merek Anda? Apakah itu menarik pelanggan, dan jika demikian, apakah itu menarik pelanggan yang tepat? Ini semua adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan saat memilih atau memilih ulang URL yang akan mewakili bisnis Anda , jadi jika Anda mencari tips untuk memilih pemenang, berikut enam hal yang perlu diingat saat Anda membuat nama domain.
1. Jaga Kesederhanaan
Anda tentu tidak ingin URL Anda menjadi umum, tetapi banyak orang bertindak terlalu jauh ke arah yang berlawanan dalam pencarian mereka akan keunikan.
Anda tidak ingin nama domain terlalu rumit atau detail sehingga pelanggan tidak dapat mengingatnya. Aturan praktis yang baik adalah membayangkan seseorang mengucapkan nama domain Anda dengan lantang: Bagaimana bunyinya? Apakah itu menggulung lidah? Apakah itu benar-benar menggambarkan bisnis Anda?
2. Gunakan Kata Kunci Anda
Duduk dan pikirkan daftar kata kunci untuk bisnis Anda. Misalnya, jika Anda mengirim produk, daftar Anda mungkin menyertakan hal-hal seperti "apel", "pisang", "buah", "pengiriman", "cepat", dan "segar".
Latihan ini tidak hanya akan membuat ide kreatif Anda mengalir dan membantu Anda memilih nama domain, tetapi juga akan berguna ketika saatnya untuk mengoptimalkan situs Anda untuk SEO.
3. Jangan Lucu
Jangan salah mengeja nama merek Anda di URL Anda. Meskipun Anda mungkin tahu bahwa alamat web Anda adalah KoolBazketz.com, calon pelanggan mungkin akan kehilangan saham Anda sepenuhnya jika mereka mencari CoolBaskets.com dengan sia-sia. Hal yang sama berlaku untuk angka; 1WishForYou.com mudah disalahartikan sebagai OneWishForYou.com, dan itu adalah alasan konyol untuk kehilangan penjualan.
4. Kenali Demografi Anda
Siapa yang ingin Anda tarik dengan situs web Anda? Ini dapat berpengaruh besar pada URL akhir Anda. Jika Anda merayu warga senior, misalnya, bahasa dan citra Anda harus berbeda dari blog yang ditargetkan untuk pemain berusia 18 tahun.
Jika Anda tidak benar-benar tahu demografi apa yang mengunjungi situs Anda, gunakan perangkat lunak analitik untuk memantau lalu lintas web Anda dan mengekstrak data tentang pengunjung Anda.
5. Hindari Pelanggaran Hak Cipta
Internet adalah tempat yang besar, dan ada kemungkinan nama domain Anda telah dipilih oleh orang lain.
Jika Anda benar-benar menginginkannya, Anda dapat membuat penawaran finansial kepada pemiliknya saat ini, tetapi Anda mungkin akan kembali ke papan gambar dan mencoba menemukan nama lain. Apa pun yang Anda lakukan, jangan gunakan nama merek dagang. Jalan itu mengarah ke gugatan.
6. Sertakan Lokasi Anda
Last but not least, jika Anda menjalankan bisnis berbasis kota atau negara bagian, pikirkan untuk memasukkan lokasi geografis Anda ke dalam nama domain Anda. MattsPlumbingMemphis.com akan memberi tahu pelanggan lebih banyak tentang perusahaan Anda daripada sekadar MattsPlumbing.com, dan ini akan mengurangi kebingungan jika sudah ada Matt lain di luar sana dengan bisnis pipa ledeng.
Ini hanyalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda memilih dan memesan nama domain . Baik Anda meluncurkan blog sederhana atau situs e-niaga bernilai jutaan dolar, kiat-kiat ini seharusnya cukup untuk membuat URL Anda menonjol dari pesaing.