Setiap pemilik bisnis akan memahami pentingnya situs web mereka hari ini. Kebanyakan orang juga memahami bahwa pemasaran media sosial dapat menjadi alat promosi yang berguna untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka.
Beberapa orang bahkan memahami seluk beluk optimasi mesin pencari, rasio pentalan, dan rasio konversi.
Tetapi menggabungkan semua hal ini dan membuat orang benar-benar jatuh cinta dengan situs web Anda, produk dan perusahaan Anda adalah seni yang nyata.
Ketahui apa yang Anda inginkan
Seperti yang ditunjukkan oleh Penjaga, langkah pertama untuk membuat situs web yang bagus adalah mengetahui dengan tepat apa yang Anda inginkan. Anda mungkin cukup percaya diri dalam hal ini, mengetahui skema warna Anda, produk mana yang ingin Anda tampilkan, apakah Anda menginginkan blog dan bagaimana tampilan gambar Anda. Tapi bagaimana jika Anda salah? Sudahkah Anda melakukan analisis pasar nyata?
Misalnya, siapa pelanggan ideal Anda? Bukan jawaban umum biasa, "Seorang pria berusia 18 hingga 35" atau "Wanita dengan anak-anak berusia 0-3". Sebaliknya, pikirkan orang yang hidup sungguhan. Siapa pendukung terbesar Anda, pendukung Anda yang paling vokal, dan orang yang bersumpah demi produk atau layanan Anda? Berapa usia mereka, mobil apa yang mereka kendarai, media sosial apa yang mereka gunakan? Majalah apa yang mereka baca, apa yang membuat mereka tergerak dan apa yang mereka nikmati? Tidak yakin? Tanya mereka.
Jadi kembali untuk mengetahui apa yang Anda inginkan - ini bukan tentang Anda. Yang benar-benar perlu Anda ketahui adalah apa yang diinginkan pelanggan Anda. Apa yang membuat mereka tetap berada di situs web Anda? Apa yang akan membuat mereka tertarik bahkan ketika mereka tidak ingin membeli dari Anda? Informasi seperti apa yang ingin mereka lihat, apa yang akan mereka bagikan? Insentif apa yang akan membuat mereka tetap mencintai Anda? Pelanggan terbaik Anda adalah aset terbaik Anda, jadi libatkan mereka sebanyak mungkin, jangan lupa Anda mencoba menghasilkan lebih banyak dari mana mereka berasal.
Cari bantuan
Ketika Anda memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang ingin dilihat pelanggan Anda, lakukan dengan benar. Bahkan jika Anda adalah Jack dari semua perdagangan, kecuali Anda seorang desainer web, Anda tidak mungkin dapat membuat situs web yang sempurna.
Menggunakan seorang ahli akan memastikan bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan daripada menyelesaikan kompromi. The Huffington Post menghasilkan artikel yang sangat berguna dari wawancara dengan pakar pemasaran bisnis kecil. Kecintaannya pada pekerjaan dan keahlian di bidangnya benar-benar inspiratif.
Kemungkinannya adalah, jika Anda diwawancarai tentang bidang pekerjaan Anda, Anda akan memiliki pengetahuan dan inspirasi yang sama bagi orang-orang yang tidak bekerja di bidang itu. Anda tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang, jadi mintalah bantuan pelanggan terbaik Anda - yah, menjadi pelanggan terbaik Anda. Dan temukan seseorang yang akan menyukai situs web Anda seperti Anda tentang bisnis Anda lainnya.